Wow, 11 Balon Gubernur Riau Berebut Diusung PDI Perjuangan

Wow, 11 Balon Gubernur Riau Berebut Diusung PDI Perjuangan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - DPD PDI Perjuangan Riau telah membuka penjaringan bakal calon Gubernur Riau (Gubri).

Sejak dibuka sebanyak 11 orang telah mengambil formulir.

Dari 11 nama tersebut, tujuh di antaranya berasal dari luar kader partai dan empat orang berasal dari kader partai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu mengatakan, untuk empat orang kader partai yang ikut dalam bursa tersebut adalah Suyatno Bupati Rokan Hilir, Jamiludin Wakil Bupati Rokan Hilir, Zukri Misran, mantan anggota DPRD Riau dan dirinya sendiri.

"Dari pihak eksternal yakni Bupati Pelalawan M Harris, Bupati Inhu Yopi Arianto, anggota DPR RI Lukman Edy, politikus PPP Rusli Efendi, anggota DPD asal Riau Intsiawati Ayus, serta Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman," katanya seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah para balon tersebut mengambil formulir maka selanjutnya nnti akan diisi dan kemudian dikembalikan lagi untuk diperiksa kelengkapannya. Setelah itu nanti baru dilakukan proses-proses selanjutnya seperti fit and proper tes dan tes lainnya.

"Artinya PDIP belum memutuskan, kami masih perlu melakukan penilaian dan komunikasi politik dengan bakal calon tersebut. Nantinya seluruh keputusan akan dikeluarkan oleh DPP partai tentunya dengan pertimbangan hasil seleksi awal yang kami lakukan," jelasnya

Sementara itu, anggota Fraksi Golkar DPRD Riau, Masnur bahwa wacana koalisi partai Golkar dan PDIP telah diketahui internal partai berlambang pohon beringin tersebut, bahkan pihak DPP Golkarpun sudah merestuinya.

DPD PDI Perjuangan Riau telah membuka penjaringan bakal calon Gubernur Riau (Gubri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News