Setnov Tegaskan Golkar akan Dukung Andi Rachman di Pilgub Riau 2018

Setnov Tegaskan Golkar akan Dukung Andi Rachman di Pilgub Riau 2018
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Humas DPR

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Umum Golkar Setya Novanto menegaskan partainya telah memutuskan akan tetap mendukung Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau (Gubri) untuk melanjutkan kepemimpinan pada Pilgubri 2018.

"Tentu kita utamakan dan prioritaskan, sebagai Ketua Partai dan Gubernur aktif, sangat terbuka bagi beliau (Andi Rachman, red)," kata Setnov kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) dalam kunjungan di Dumai kemarin pagi.

Setnov dan rombongan tiba di Bandara Pinang Kampai, Dumai pukul 08:00 WIB. Dia mengajak serta beberapa kader Golkar di DPR RI seperti Bendum DPP Golkar Robert Kardinal, kemudian Ketua Korbid Kesra DPP Golkar Rungkono serta beberapa petinggi partai lainnya.

Disambut langsung Gubri beserta Wako Dumai Zulkifli As. Juga hadir mendampingi Bupati Rokan Hulu Suparman, Bupati Pelalawan Harris, serta Ketua-Ketua DPD II Golkar se Provinsi Riau khususnya wilayah Pesisir, serta Pekanbaru dan Kampar.

Disinggung mengenai surat resmi dukungan dari DPP Golkar kepada Andi Rachman bertarung pada Pilgubri 2018. Dikatakan Setnov dalam waktu dekat akan dikeluarkan. Karena sekarang pihaknya mengaku sudah minta masukan ke semua pihak.

"Survei semua jadi acuan, dalam waktu dekat, Insyaallah bulan depan sudah kita keluarkan. Yang jelas kita utamakan kader dan paling penting dukung Pak Jokowi pada Pilpres nanti," tegas Setnov.

Sementara mengenai munculnya beberapa nama calon pada Pilgubri 2018 dari tubuh partai Golkar Riau, menurut Setnov hal tersebut sah-sah saja.

Namun yang menentukan adalah survei dan hingga kini survei Ketua DPD I yang juga Gubernur diakuinya sangat baik.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto menegaskan partainya telah memutuskan akan tetap mendukung Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau (Gubri) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News