Wow, 120 Caleg sudah Mendaftar Lewat Hanura di Pileg 2019

Wow, 120 Caleg sudah Mendaftar Lewat Hanura di Pileg 2019
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Pemilu legislatif (pileg) baru akan dilaksanakan dua tahun mendatang, namun bakal calon yang mendaftar melalui DPC Partai Hanura Kota Palembang cukup tinggi.

Hingga saat akhir pendaftaran, jumlah pelamar mencapai 120 orang untuk enam daerah pemilihan.

“Dari data terakhir yang masuk ke panitia pendaftaran caleg DPC Partai Hanura Kota Palembang, yang sudah mengambil berkas sebanyak 120 orang. Baik dari lingkungan kader maupun masyarakat umum,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang, Erwanto Yusuf di Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, kemarin sore.

Masih kata Erwanto, dari jumlah tersebut, persentase untuk bacaleg perempuan sekitar 40 persen. Mulai dari dapil 1- dapil enam dengan sebaran merata di tiap dapil.

“Target awal kita Cuma 30 persen caleg perempuan, tapi nyatanya melebihi target,” jelasnya.

Walaupun yang mendaftar ini sebagian dari kader partai, namun dirinya berjanji akan melaksanakan proses seleksi secara adil dan tidak ada pengecualian. Kalau memang tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh partai, tentu tidak akan diloloskan dan akan dicoret.

“Kita ingin caleg yang maju nanti benar-benar berkualitas dan mampu mendulang suara tinggi. baik dari kader atau bukan,” tegasnya.

Setelah ini, pihaknya akan menyeleksi secara cetail semua persyaratan dari setiap kandidat tersebut. baik syarat administrasi ataupun wawancara.

Pemilu legislatif baru akan dilaksanakan dua tahun mendatang, namun bakal calon yang mendaftar melalui DPC Partai Hanura Kota Palembang cukup tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News