Wow, AFC Yakin Persija Bisa Pecah Rekor Lagi

Wow, AFC Yakin Persija Bisa Pecah Rekor Lagi
Suporter Persija. Ilustrasi Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga penting di matchday kelima AFC Cup 2018. Mereka akan menjamu tim Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini sangat menentukan karena bisa menjadi perhitungan head to head dalam klassemen grup H.

AFC sendiri beranggapan bahwa laga melawan Johor akan menjadi pertandingan kandang terakhir Persija sebelum menjalani partai terakhir dengan tandang ke markas Tampines Rovers, Singapura pada matchday keenam. Kenyataan ini menurut AFC akan sangat ditunggu oleh para penggemar tim Ibu Kota.

Karena itu, otoritas sepak bola Asia itu yakin, laga Persija kontra Johor Darul Ta'zim bakal dibanjiri oleh suporter. Keyakinan AFC ini setelah melihat suporter Persija dalam laga kontra Tampines Rovers dan Song Lam Nghe An di SUGBK.

"Selanjutnya, Persija akan menjadi tuan rumah menjamu juara Piala AFC 2015, JDT, dalam pertandingan yang kemungkinan memicu demam di ibu kota, Jakarta. Perkiraan ini karena jumlah penonton di Stadion GBK dua kali melampaui rekor kehadiran untuk pertandingan di fase grup Piala AFC," bunyi di situs AFC.

Ya, Persija memang mampu menarik suporter datang ke Stadion dalam jumlah yang melimpah. Pada laga melawan Tampines Rovers jumlah penonton mencapai 49.056 dan jumlah ini menjadi jumlah rekor penonton tertinggi selam fase grup. Kemudian saat menjamu Song Lam Nghe An, Persija mampu mendatangkan sampai 46.184 penonton ke SUGBK.

"Kami berharap prediksi dari AFC itu bisa diwujudkan," ucap ketua Panpel Persija Arief Perdanakusuma, saat dikonfirmasi terkait berita AFC tersebut.(dkk/jpnn)


Otoritas sepak bola Asia itu yakin, laga Persija kontra Johor Darul Ta'zim bakal dibanjiri oleh suporter.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News