Wow! Ahok-Djarot Paling Berpeluang Menang Satu Putaran

Wow! Ahok-Djarot Paling Berpeluang Menang Satu Putaran
Ahok-Djarot. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tidak hanya unggul dari dua pasangan calon gubernur lain.

Namun trend kenaikannya yang cukup tinggi membuka peluang paslon nomor urut 2 ini dapat memenangi Pilkada DKI dalam satu putaran.

"Kalau membaca trend, sebelumnya (hasil survei November) ‎bisa disimpulkan dua putaran. Yang bertarung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Tapi sekarang (hasil survei Januari) kemungkinan satu putaran terbuka," ‎ ujar Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya di Jakarta, Rabu (1/2).

Menurut Yunarto, pasangan Ahok-Djarot paling berpeluang menang pilkada satu putaran. Kemudian disusul pasangan Anies-Sandi.

Pasalnya, dari hasil survei, elektabilitas kedua pasangan ini memperlihatkan ‎adanya trend kenaikan. Sementara elektabilitas Agus-Sylvi justru memperlihatkan trend menurun.

Trend kenaikan elektabilitas Ahok-Djarot pada survei 17-24 Januari naik sekitar ‎sepuluh persen dari survei yang dilakukan Charta Politica pada November lalu.

Anies-Sandi 0,3 persen dan Agus-Sylvi justru turun hingga 3,6 persen.

Survei Charta Politica dilakukan pada 17-24 Januari, lewat ‎model tatap muka dengan menggunakan kuisioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 767 responden dari 800 orang yang direncanakan.

 Elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tidak hanya unggul dari dua pasangan calon gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News