Wow, Alangkah Serunya Berlari Mundur sembari Beramal di Retro Run 2016

Wow, Alangkah Serunya Berlari Mundur sembari Beramal di Retro Run 2016
Para peserta Retro Run 2016 yang berlari mundur di seputaran Senayan dalam rangka penggalangan dana dan amal untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 1500 lebih orang mengikuti kegiatan pengumpulan dana amal dengan berlari mundur dalam ajang Retro Run 2016, Minggu (18/9). Start dari FX Senayan, para pelari mundur bersemangat mengikuti aksi amal itu.

Lari mundur pertama di Indonesia itu merupakan hasil kerja sama Mundhiparma dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Kegiatan olahraga ini juga sebagai aksi nyata bentuk kepedulian terhadap pengidap kanker di Indonesia.

"Senang bisa berpartisipasi dalam aksi amal ini. Pertama kali juga ikut lari mundur, biasnya acara running konsepnya lomba dan dapet reward bagi beberapa finisher. Disini enak gak berkonsep siapa yang finish duluan tapi semuanya dianggap finisher," kata Kevin, salah satu peserta Retro Run di FX Senayan, Jakarta, Minggu (18/9).

Rute Retro Run juga terbilang pendek karena hanya 5 kilometer. Dimulai dari Jalan Sudirman, mengarah ke gerbang TVRI, kemudian diarahkan ke Jalan Asia Afrika dan kembali di Jalan Manila di samping Hotel Atlet Century Park.

Wow, Alangkah Serunya Berlari Mundur sembari Beramal di Retro Run 2016
Perwakilan PT Mundipharma secara simbolik menyerahkan dana hasil Retro Run 2016 kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Aru Wicaksono Sudoyo, Minggu (18/9).

Rute itu dirasa sangat mudah bagi para pelari. Mereka juga terlihat ceria bisa berolahraga sembari beramal.

Total dana sebesar Rp 150 juta hasil Retro Run 2016 langsung diserahkan oleh PT Mundipharma yang dikenal sebagai produsen Betadine kepada Ketua YKI, Aru Wicaksono Sudoyo. Nantinya dana itu akan dimanfaatkan untuk untuk penanggulangan kanker di Indonesia.(mg5/JPNN)

JAKARTA - Sekitar 1500 lebih orang mengikuti kegiatan pengumpulan dana amal dengan berlari mundur dalam ajang Retro Run 2016, Minggu (18/9). Start


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News