Wow, Garam Bisa Buat Mandi

Wow, Garam Bisa Buat Mandi
Wow, Garam Bisa Buat Mandi
GARAM yang dikenal sebagai penyedap makanan, ternyata punya manfaat besar untuk perawatan kesehatan tubuh. Pusat Teknologi Farmasi dan Medika BPPT memanfaatkan keunikan garam dengan menciptakan garam mandi.

“Garam mandi yang kami hasilkan mengandung garam mineral tinggi, enzim , minyak esensial aneka aroma, pewangi dan pewarna,” kata peneliti Idah Rosidah, MSi, Apt, dalam talkshow bertema ‘Kemandirian Industri dalam Melestarikan Budaya Pemeliharaan Kesehatan Wanita Indonesia’ di Auditorium BPPT, Jakarta, Rabu (2/1).

Seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN), Ida menjelaskan, kandungan mineral garam mandi berfungsi untuk melenturkan ketegangan otot, menyembuhkan infeksi, mengurangi rasa nyeri otot serta menurunkan gejala inflamasi. Sementara, kandungan enzimnya berkhasiat sebagai kecantikan yang berguna untuk membersihkan, menghaluskan dan melembutkan kulit (cleansing), memacu pertumbuhan sel-sel kulit mati sekaligus meremajakan serta menjaga kelembutan kulit.

“Jadi, saat badan terasa lelah dan otot tegang, garam mandi ini memberikan kesegaran yang berdampak pada kesehatan dan kecantikan, menurunkan stes dan bisa membuat rileks” tutur Ida.

GARAM yang dikenal sebagai penyedap makanan, ternyata punya manfaat besar untuk perawatan kesehatan tubuh. Pusat Teknologi Farmasi dan Medika BPPT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News