Wow... Kalteng Butuh Rp 37 Miliar

Untuk Persiapan Menuju PON 2016 Jabar

Wow... Kalteng Butuh Rp 37 Miliar
Logo PON 2016

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng memastikan 25 cabor lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.  Untuk itu, persiapan matang harus dilakukan agar target di even nasional tersebut dapaat tercapai maksimal.

Ketua KONI Kalteng, Thampunah Sinseng, mengakui sudah melaporkan hasil dari Pra PON diikuti cabor asal Kalteng, hasilnya cukup membanggakan dan juga melaporkan langkah selanjutnya untuk ikut PON 2016.

“Saya sudah laporkan dengan Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng. Karena menyangkut persiapan PON nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kalteng, Yansen Binti, mengakui bangga dengan capaian melebihi target, tapi juga dapat jadi perhatian karena butuh dana cukup besar untuk persiapan dan ikut serta dalam PON XIX Jawa Barat 2016.

“Kita sudah melihat hasil Pra PON dan sudah disampaikan. Sekarang menyusun persiapan untuk PON, karena dana dibutuhkan mencapai Rp 37 miliar,” jelas Yansen saat ditemui Kalten Pos (grup JPNN) Jumat (4/12) seusai bertemu Pj Gubernur Kalteng.

Yansen menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng hanya mampu memberikan dana Rp13 miliar, karena keterbatasan anggaran. Meski demikian, dia mengapresiasi arahan Pj Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo agar dapat berkerjasama dengan pihak swasta untuk membantu.

“Kita akan segera melakukan koordinasi dan mencarikan solusi, terutama agar pihak ketiga dapat membantu keberangkatan tim Kalteng. Juga kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dapat memabntu, karena nantinya tim membawa nama Kalteng di tingkat nasional,” tegas Anggota DPRD Kalteng ini. (alh/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng memastikan 25 cabor lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News