Wow... Kemenhub Beli 188 Kapal

Wow... Kemenhub Beli 188 Kapal
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membeli ratusan kapal laut untuk mendukung program Presiden Joko Widodo terkait tol laut. Tak main-main, jumlahnya mencapai 188 kapal.

Nantinya akan ada tiga jenis kapal yang dipesan, yaitu kapal jenis penjagaan laut dan pantai sebanyak 73 kapal, kapal lalu lintas angkutan laut 95 kapal dan kapal kenavigasian sebanyak 15 kapal.

"Ini pembelian kapal rekor. Tidak pernah sebayak ini (beli kapal). Rencana pembangunan akan dilakukan 2015," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby Mamahit‎ di kantornya, Jakarta, Selasa (15/9).

Untuk memboyong 188 kapal laut  tersebut, kementerian yang dipimpin oleh Ignasius Jonan ini sudah menyiapkan dana mencapai Rp11,8 triliun dengan pola penganggaran multi years hingga tahun 2017.

Untuk 2015, telah dianggarkan Rp3,3 triliun. Sementara untuk 2016 telah dianggarkan sebanyak Rp4,4 triliun dan tahun 2017 sebesar Rp4,1 triliun.

Diharapkan 188 kapal tersebut bisa membantu distribusi angkutan barang di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia. "Kapal-kapal itu di antaranya untuk angkut barang. Itu nanti akan kami gunakan sebagai kapal angkut barang berjadwal," tandas Bobby. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membeli ratusan kapal laut untuk mendukung program Presiden Joko Widodo terkait tol laut. Tak main-main,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News