Wow! Kulit Kabel yang Sumbat Selokan Medan Merdeka Selatan Jumlahnya...

Wow! Kulit Kabel yang Sumbat Selokan Medan Merdeka Selatan Jumlahnya...
Kulit kabel yang diangkat dari gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto: Ahok.org

jpnn.com - JAKARTA - Tumpukan kulit kabel ditemukan di selokan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kulit kabel itu pun dikumpulkan oleh petugas harian lepas (PHL) Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat sejak Rabu pekan lalu.

"Jadi dari Rabu, Kamis, Jumat, sama Senin tadi pagi, ditotal ada sembilan truk (kulit kabel). Sembilan truk itu baru di Jalan Medan Merdeka Selatan aja," kata Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan saat dihubungi, Senin (29/2).

Teguh menjelaskan, tumpukan kulit kabel itu ditemukan pada saat PHL melakukan pembersihan selokan dan sedimen lumur. Keberadaan kulit kabel tersebut menghambat arus air. Hal ini berpotensi menimbulkan genangan di jalan raya.

"Mudah-mudahan setelah diangkat (tumpukan kabelnya), nantinya tidak ada lagi genangan," ucapnya.

Soal siapa pemilik tumpukan kulit kabel itu, Teguh mengaku belum mengetahuinya. Sebab, sampai saat ini belum ada laporan pihak yang kehilangan kulit kabel.

"Logikanya kalau hilang, berarti ada laporan. Tapi, kami sudah mengecek ke kepolisian. Mereka bilang belum menerima laporan apapun," ungkap Teguh.

Dinas Tata Air DKI sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melacak keberadaan pemilik barang-barang itu. ‎"Mudah-mudahan segera terungkap," ujar Teguh. (gil/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News