Senin, 27 Mei 2019 – 00:09 WIB

Wow, Layanan Data XL di Jatim Meningkat Drastis

Rabu, 17 Oktober 2018 – 14:19 WIB
Wow, Layanan Data XL di Jatim Meningkat Drastis - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Group Head Commercial Go to Market XL Axiata Rahmadi Mulyohartono mengatakan layanan data PT XL Axiata Tbk terus meningkat di Jawa Timur. Itu setelah lebih dari setahun lalu layanan 4G LTE XL Axiata masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa. Nah, dalam setahun terakhir itu, pihaknya mencatat, trafik layanan data XL Axiata di area Jatim meningkat hingga 71 persen. 

Kemudian, jumlah pelanggan layanan data mencapai sekitar 5,5 juta atau sekitar 70 persen dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur. "Salah satu faktor pendorong peningkatan tersebut adalah agresifnya XL meluncurkan sejumlah program yang menarik dan mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan," tutur Rahmad.

Menurut dia, traffic peningkatan penggunaan layanan data harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan. Tujuannya, tingkat kepuasan pelanggan bisa selalu terjaga. "Kami akan terus membangun infrastruktur data di Provinsi Jatim, baik untuk mengakomodasi peningkatan traffic yang terjadi maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata," imbuhnya.

Dia memaparkan, peningkatan traffic terjadi hampir di semua kota/kabupaten di Jatim. Traffic tertinggi sampai saat ini dipegang Kediri, Tulungagung, Trenggalek, serta Blitar dengan peningkatan 187 persen. "Contohnya, Tulungagung. Pada 2018 jangkauan jaringan 4G di kabupaten tersebut lebih dari 80 persen. Dengan meningkatnya jangkauan 4G itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitasnya." 

Pada semester pertama 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 110 ribu BTS. Lebih dari 67 persen merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data. (car/c25/oki)

SHARES
TAGS   Xl Axiata
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar