Wow, PDIP Punya Kantor Perwakilan di Korea Selatan

Wow, PDIP Punya Kantor Perwakilan di Korea Selatan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sebuah seminar di MPR RI, beberapa waktu lalu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tak hanya memupuk pendukungnya di dalam negeri. Sebab, warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri pun tak luput dari partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 itu. 

Salah satu upaya untuk mendekati pemilih di luar negeri adalah dengan membuka kantor perwakilan. Untuk itu, Jumat (16/10), Megawati meresmikan kantor perwakilan PDIP di Korea Selatan yang berlokasi di Jalan Hyunday 41 Tower 3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu, Seoul.

Kunjungan Megawati ke Korsel merupakan lanjutan dari lawatannya di Tiongkok untuk meresmikan Rumah Soekarno, Senin lalu (12/10). Turut serta mendampingi Megawati adalah Ketua DPP PDIP bidang Hubungan Luar Negeri, Andreas H Pareira.

Usai meresmikan kantor perwakilan PDIP Korea Selatan, Megawati lantas melakukan dialog dengan warga dan mahasiswa asal Indonesia di Negeri Gingseng itu. Sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP, Presiden RI kelima itu menyinggung soal cita-cita Trisakti yang digagas ayahnya, Bung Karno.

Kini, gagasan itu pula yang hendak diwujudkan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang diusung PDIP. “Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ujarnya.

Megawati menambahkan, gagasan Bung Karno tentang Trisakti itu penting bagi eksistensi Indonesia di tengah percaturan dunia. “Pokok pikiran Bung Karno harus menjadi dasar pijakan bangsa Indonesia kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi,” tandasnya.(ara/JPG)

 


JAKARTA - PDI Perjuangan tak hanya memupuk pendukungnya di dalam negeri. Sebab, warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri pun tak luput dari partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News