Wow! Pemain Persib Akan Dikontrak Jangka Panjang

Wow! Pemain Persib Akan Dikontrak Jangka Panjang
Bobotoh, suporter Persib Bandung. Foto: Wahyudin/dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG – Masa kontrak beberapa pemain Persib Bandung akan habis Februari ini. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zaenuri Hasyim menegaskan, pihaknya akan menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Tantan Cs, atau berdurasi lebih dari satu tahun.

Rencana pihak manajemen mengingat pemain dalam durasi waktu lama bukan tanpa alasan. Salah satunya karena akan bergulirnya wacana Indonesia Super Competition (ISC) pada April mendatang. 

"Kita akan kontrak seperti tahun-tahun sebelumnya (Indonesia Super League). Nanti kita kontrak panjang (pemain). Tapi seandainya ternyata kompetisi enggak ada, ya putus. Tapi kalau ada, ya jalan setahun,” terang Zaenuri.

Zaenuri mengungkapkan, pihaknya mengontrak pemain dalam jangka panjang juga demi memagari pemain supaya tak kabur ke tim lain.

Hanya saja,  Zaenuri mengungkapkan tak semua pemain diikat dengan durasi lebih dari satu musim. Tapi, idealnya, sebutnya, kontrak dalam jangka waktu yang panjang didapatkan pemain muda yang punya talenta untuk menjadi aset tim kedepannya.

"Misalnya (Gian) Zola, jangan setahun dong, dia masih muda, potensi ada, jadi jangan setahun karena bagus. Sekarang juga dia sudah mau diambil agen,” pungkasnya. 

Terpisah, pelatih Dejan Antonic menegaskan, tak mau mencampuri urusan kontrak pemain. Dirinya memasrahkannya kepada PT PBB. “Kemarin sudah ada pembicaraan tapi saya serahkan ke manajemen. Itu tergantung pemain dan manajemen," bilang Dejan.

Sebagai pelatih, Dejan mengutarakan, masalah kontrak pemain tak menjadi kewenangannya. 

BANDUNG – Masa kontrak beberapa pemain Persib Bandung akan habis Februari ini. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zaenuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News