Wow, Pementas Reog Ponorogo Beraksi di Atas Motor

Wow, Pementas Reog Ponorogo Beraksi di Atas Motor
Wow, Pementas Reog Ponorogo Pentas di Atas Motor. Foto Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com BATU – Pementasan Reog Ponorogo dengan beraksi sambil berjalan sudah umum diketahui. Tapi di Kelurahan Sisir Kota Batu, Sabtu (30/5) lalu, pementas tampil tidak biasa.

Pada karnaval, pelaku Reog Ponorogo tampil dengan menggunakan motor. Atraksi tersebut tentu mendapatkan perhatian besar dari pengunjung yang menyaksikan karnaval.

Malang Post (Jawa Pos Group) melaporkan karnaval tersebut berlangsung mulai dari Stadion Brantas hingga Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur. Peserta menggunakan rute Stadion, Jalan Diran, Jalan Diponegoro dan berakhir di Alun-alun.

Meski karnaval hanya tingkat kelurahan, namun tidak kalah dengan pawai tingkat kota mengingat seluruh RW dan instansi ikut dalam pawai itu.

Kesenian reog tersebut merupakan persembahan dari RW 07 Kelurahan Sisir. Ada beberapa orang yang melakukan atraksi menggunakan reog, tetapi hanya satu yang beratraksi menggunakan motor.

Dua tangan orang ini sama sekali tidak berpegangan reog melainkan berpegangan kemudi motor. Di sepanjang jalan yang dilalui, dia bolak-balik melakukan atraksi.

‘’Kepalanya kok kuat ya. Dia mengenakan reog dengan beban berat, sedangkan tanganya harus mengemudikan motor,’’ tegas Sunari, salah satu penonton.

Semua peserta mengeluarkan potensi masing-masing. Instansi sekolah juga mengeluarkan atraksi melalui siswanya. Sedangkan beberapa RW mengeluarkan potensi pertanian organik.

JPNN.com BATU – Pementasan Reog Ponorogo dengan beraksi sambil berjalan sudah umum diketahui. Tapi di Kelurahan Sisir Kota Batu, Sabtu (30/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News