Wow, Penjualan Karimun Wagon R Segmen Fleet Meningkat Tajam

Wow, Penjualan Karimun Wagon R Segmen Fleet Meningkat Tajam
Ilustrasi logo Suzuki Wagon R edisi khusus yang dikenalkan di IMX 2020. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - SUZUKI Indomobil Sales (SIS) yang bergerak pada produksi kendaraan bermerek Suzuki untuk dijual di Indonesia ini memberikan sebuah kabar bagus.

SIS baru saja mengumumkan adanya kenaikan penjualan Karimun Wagon R untuk kebutuhan fleet atau mobil operasional di berbagai bidang.

" Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat," kata Sukma Dewi, Asst To Dept Head Sales 4W PT SIS dalam keterangannya, Rabu (21/10).

" Di bulan September, peningkatannya mencapai 215 persen jika dibandingkan Agustus," ujar Dewi.

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG (makanan), industri keuangan, hingga farmasi.

Ukuran mobil yang ringkas, hemat bahan bakar dan praktis digunakan menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

" Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, tetapi kami berharap Suzuki bisa terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan," jelas Dewi.

" Baik untuk konsumen perorangan maupun fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan ekonomi nasional," tutup Dewi.

Penjualan Karimun Wagon R untuk kebutuhan fleet atau mobil operasional di berbagai bidang mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News