Wow, Sandal Bekas Steve Jobs Laku Dilelang Rp 3 Miliar Lebih

Wow, Sandal Bekas Steve Jobs Laku Dilelang Rp 3 Miliar Lebih
Sandal dijual dengan NFT yang menyertainya. (AP: Julien's Auctions)

Sandal yang dikenakan oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, saat mondar-mandir di rumahnya di California tempat ia mendirikan perusahaan itu telah terjual hampir $218.750 atau sekitar Rp 3,3 miliar dalam sebuah lelang.

Sandal merek Birkenstocks jenis suede coklat yang yang berasal dari pertengahan 1970-an mencetak rekor harga tertinggi untuk sepasang sandal, kata Julien's Auctions.

"Alas kaki gabus dan goni mempertahankan jejak kaki Steve Jobs, yang telah terbentuk setelah bertahun-tahun dipakai," kata rumah lelang tersebut di situsnya.

Sandal tersebut tadinya diperkirakan akan menghasilkan $60.000 atau sekitar Rp 750 juta, tetapi akhirnya terjual dengan $218.750, termasuk NFT yang menyertainya.

Nama pembelinya tidak disebutkan.

Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Apple pada tahun 1976 di rumah orangtua Jobs di Los Altos, California.

Pada 2013, properti itu dinobatkan sebagai situs bersejarah oleh Komisi Sejarah Los Altos.

Balai lelang Julien juga telah menjual kacamata John Lennon dan ratusan artefak selebriti bersejarah lainnya dalam beberapa minggu terakhir sebagai bagian dari pelelangan Ikon dan Idola: Rock 'N' Roll.

Sandal yang dikenakan oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, saat mondar-mandir di rumahnya di California tempat ia mendirikan perusahaan itu telah terjual

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News