Wow, Sektor Pariwisata Tiongkok Raup Rp 1,2 T dalam Sepekan

Wow, Sektor Pariwisata Tiongkok Raup Rp 1,2 T dalam Sepekan
Tembok Besar China, salah satu destinasi wisata andalan Tiongkok. Foto: Planetware

jpnn.com, BEIJING - Sektor pariwisata Tiongkok meraup 650 miliar yuan (Rp 1,286 triliun) dalam sepekan. Lonjakan tersebut dipicu libur Hari Nasional yang berlangsung dari 1-7 Oktober.

Statistik Kementerian Kebudayaan dan Parwisata Tiongko (MCT) menunjukkan pendapatan tersebut naik 8,47 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018. Jumlah wisatawan domestik juga mengalami kenaikan 7,81 persen menjadi 782 juta selama musim liburan tersebut.

MCT sebagaimana dilansir media resmi setempat juga menyebutkan bahwa 66,4 persen wisatawan mengunjungi objek wisata budaya dan sejarah, sedangkan 44,96 persen melakukan aktivitas di tempat-tempat hiburan malam.

Sementara itu, lebih dari 100 juta perjalanan kereta api terjadi selama liburan memperingati hari lahirnya Republik Rakyat Tiongkok yang ke-70 tahun itu. Puncak kepadatan pemudik terjadi pada Senin (7/10) dengan jumlah perjalanan sebanyak 16,79 juta trip. (ant/dil/jpnn)

Sektor pariwisata Tiongkok meraup 650 miliar yuan (Rp 1,286 triliun) dalam sepekan. Lonjakan tersebut dipicu libur Hari Nasional yang berlangsung dari 1-7 Oktober.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News