Wow, Startup Ini Targetkan Pendapatan Usaha Rumahan Bisa Tembus Rp 352 Miliar

Wow, Startup Ini Targetkan Pendapatan Usaha Rumahan Bisa Tembus Rp 352 Miliar
Startup pre-order, bukaPO menargetkan penghasilan usaha mikro dan kecil di bawaah naungan platform besutannya bisa menembus miliaran rupiah.. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Startup pre-order untuk masakan rumahan, bukaPO menargetkan penghasilan usaha mikro dan kecil (UKM) di bawaah naungan platform besutannya bisa menembus Rp 352 miliar dalam 18 bulan ke depan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer (CMO) bukaPO, startup pre-order untuk masakan rumahan, Timothy Darren dalam siaran persnya, Jumat (17/11).

Dia menuturkan platform besutannya bisa lebih dari Rp 115 miliar produk usaha mikro rumahan dengan sistem pre-order atau pesanan ketika barang belum tersedia, kendati baru beroperasi di Bali, Surabaya, dan Sidoarjo.

Meski begitu, target total penjualan usaha rumahan melalui platform bukaPO tersebut melesat 206 persen dari realisasi pendapatan usaha rumahan dalam setahun terakhir.

Dia mengatakan sejak berdiri 2021, bukaPO berhasil menjual lebih dari 4 juta produk UKM rumahan dengan sistem pre-order.

“bukaPO fokus pada dampak sosial dan berhasil memberikan dampak baik secara langsung dan tidak langsung kepada lebih dari 3.000 pengusaha mikro dan kecil,” kata Darren.

Dia mengatakan sistem pre-order sebetulnya memiliki banyak keunggulan, di antaranya dapat memberdayakan sebanyak 3.500 usaha mikro. Di sisi lain peduli lingkungan dengan mengurangi food waste (limbah makanan) sebesar lebih dari 100-ton.

Darren mengungkapkan di Indonesia ada lebih dari 2 juta usaha rumahan yang memerlukan sistem pre-order. Dengan sistem pre-order atau yang juga sering dikenal dengan sistem Open PO siapa saja bisa bisa menjadi entrepreneur.

Startup pre-order, bukaPO menargetkan penghasilan usaha mikro dan kecil di bawaah naungan platform besutannya bisa menembus miliaran rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News