Wow! Ternyata Itu Pilihan Presiden Jokowi

Wow! Ternyata Itu Pilihan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi menendang bola, membuka laga final Piala Bhayangkara 2016. Foto: Ricardo/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Joko Driyono, Drektur PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC)-A 2016, mengatakan bahwa, sejatinya ide pembukaan kompetisi  harus di Papua itu, adalah ide dari Presiden Joko Widodo. 

Karena, lanjut Joko, presiden menginginkan semangat sepak bola tanah air harus bangkit dari timur Indonesia seperti matahari yang selalu terbit dari timur.

“Kami sebenarnya berencana agar pembukaan berlangsung di Jakarta atau di Jawa saja, agar akses presiden pun tidak begitu jauh,” ujar Joko Driyono.

“Namun, presiden sendiri yang menunjuk Jayapura sebagai lokasi pembukaan kompetisi nanti. Bagi kami, ini adalah sebuah penghargaan kepada sepak bola tanah air,” ujarnya. 

Dalam perkembangan yang sama, signal positif Joko Widodo untuk membuka langsung ISC-A tersebut langsung mendapat sambutan hangat dari klub-klub peserta. 

“Dengan adanya dukungan langsung dari presiden itu, maka tidak ada lagi yang bisa menghentikan kompetisi ini di tengah jalan,” kata Sumirlan, direktur teknik PSM Makasar. (ben/byu/sam/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News