Wow, Toyota Kenalkan Mobil Masa Depan di GIIAS 2015

Wow, Toyota Kenalkan Mobil Masa Depan di GIIAS 2015
Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Direktur Samulo dan General Manager PT TAM Widyawati Soedigdo saat acara Toyota Local Media Gathering Gaikindo Indonesian Internasional Auto Show 2015, Rabu (19/8). Foto: Budianto/JPNN

jpnn.com - TANGERANG - PT. Toyota Astra Motor (TAM) bakal menghadirkan dua unit varian terbarunya pada Gakindo Indonesian Internasional Auto Show (GIIAS) 2015, Kamis (20/8). Berbeda dengan pendahulunya, kedua varian ini memakai bahan bakar Hidrogen dan Listrik.

"Ada dua varian baru yang akan kita kenalkan pada GIIAS 2015 ini. Pertama Toyota Mirai dan Toyota i-Road," ungkap Marketing Director PT. TAM, Rahmad Samulo pada saat Toyota Local Media Gathering Gaikindo Indonesian Internasional Auto Show 2015, Rabu (19/8).

Toyota Mirai memiliki arti masa depan. Satu yang paling menarik dari mobil ini ialah menggunakan tenaga hidrogen. Mobil berbahan bakar hidrogen Mirai ini dipastikan menjadi jawaban TAM dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil ramah lingkungan.

"Dengan kehadiran Toyota Mirai salah satu penyumbang penghijauan dengan mengurangi konsumsi bahan bakar fosil," ungkap Samulo.

Lalu bagaimana mobil ini bisa bergerak, Samulo menjelaskan, Toyota Mirai memiliki penggerak listrik yang dihubungkan oleh energi yang dihasilkan dari reaksi kimia hidrogen dan oksigen. Hasilnya, gas buang pun hanya berupa air yang informasinya bisa dikonsumsi.

"Mobil masa depan ini mampu memberikan akselerasi yang halus sehingga getaran akan semakin berkurang," terang Samulo.

Selain itu, Toyota Mirai atau mobil mewah jenis sedan ini sudah dipasarkan di beberapa negara-negara maju seperti USA dan Jepang. Peminatnya pun terbilang cukup tinggi, Di Jepang, model ini akan dipasarkan di empat kota yakni Tokyo, Nagoya, Osaka dan Fukuoka.

Mobil kedua yang dikenalkan ialah Toyota i-Road bertenaga listrik. i-Road merupakan mobil listrik yang hanya memiliki akomodasi satu tempat saja sehingga sangat efisiensi bahan bakar dan diklaim sangat efekif untuk mengurangi kemacetan di daerah perkotaan.

TANGERANG - PT. Toyota Astra Motor (TAM) bakal menghadirkan dua unit varian terbarunya pada Gakindo Indonesian Internasional Auto Show (GIIAS) 2015,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News