Wraith Kryptos, Teka-teki Mahal dari Rolls-Royce

Wraith Kryptos, Teka-teki Mahal dari Rolls-Royce
Rolls-Royce Wraith Kryptos. Foto: Rolls-Royce

jpnn.com - Rolls-Royce menghadirkan koleksi sedan Wraith Kryptos yang memiliki kode-kode kripto rumit, yang dienkripsi secara tersembunyi di balik desainnya.

Rolls-Royce kemudian menantang para konsumen Wraith Kryptos untuk memecahkan kode tersebut. Mobil itu hanya tersedia sebanyak 50 unit di dunia. 

"Nama Kryptos berasal dari bahasa Yunani Kuno, merujuk pada sesuatu yang tak terlihat, tersembunyi dan berkode," kata Desainer Bespoke Rolls-Royce, Katrin Lehmann.

"Sebagai desainer, saya selalu terpesona oleh gagasan bahwa Anda dapat mengkomunikasikan pesan yang hanya dipahami oleh beberapa elit, menggunakan simbol, piktogram, dan sandi," kata Lehmann.

Di dalam Rolls-Royce Wraith Kryptos, terdapat sebuah cipher (algoritma berisi data terenkripsi) yang disiapkan untuk dipecahkan pemiliknya.

Sebagai bocoran, cipher itu terlihat di permukaan melalui desain yang memikat mata, sebagian menilainya sebagai ornamen estetika, namun tidak memiliki pola untuk dilihat.

"Koleksi Wraith Kryptos, pada pandangan pertama, adalah pernyataan dinamisme. Jika dilihat lebih dekat, serangkaian pesan tersembunyi di balik cipher Rolls-Royce yang unik," kata CEO Rolls-Royce Motor Cars Torsten Muller-Otvos.

"Saya berharap dapat melihat apakah ada klien kami yang akan memecahkan kode."

Rolls-Royce menghadirkan koleksi sedan Wraith Kryptos yang memiliki kode-kode kripto rumit, yang dienkripsi secara tersembunyi di balik desainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News