WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Diharapkan Bisa Raup 75 Ribu Penonton

WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika Diharapkan Bisa Raup 75 Ribu Penonton
Sirkuit Mandalika. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 3-5 Maret 2023 mendatang diharapkan bisa menggaet penonton sebanyak 75 ribu orang.

"Saat peluncuran WSBK 2023 di Jakarta beberapa waktu lalu. Pak Menteri mematok jumlah penonton sebanyak 75 ribu orang," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Senin.

Dia mengatakan pada awalnya ada tiga opsi usulan target jumlah penonton. ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menargetkan 60 ribu orang.

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan 75 ribu orang, dan Gubernur NTB targetkan 100 ribu orang. Namun, akhirnya diputuskan 75 ribu orang.

"Kenapa diputuskan 75 ribu orang, supaya wisatawan ke Lombok itu ramai. Seperti kata Pak Menteri, supaya orang Indonesia bangga dengan destinasi wisatanya sendiri," ujar dia.

Menurut mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman NTB ini, agar target tersebut bisa terwujud, MGPA memberi diskon sebesar 75 persen pada tiket yang telah dijual mulai Kamis (12/1).

"Jadi, WSBK 2023 nanti diharapkan bisa mengganggu kesuksesan WSBK pada November tahun lalu yang telah menarik minat lebih dari 51.629 orang penonton yang memadati sirkuit," terang Jamaluddin Maladi.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pariwisata, tentu tidak akan berdiam diri.

World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 3-5 Maret 2023 mendatang diharapkan bisa menggaet penonton sebanyak 75 ribu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News