Wuaduh...Ratusan Ayam Lepas, Jalur Pantura Tersendat

Wuaduh...Ratusan Ayam Lepas, Jalur Pantura Tersendat
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - WIRADESA - Kecelakaan di Jalur Pantura kembali terjadi kemarin malam, Minggu (27/12). Bus Restu Wijaya bernopol AD-1631-BD menyeruduk Mitsubishi E-8290-PK hingga terguling di sebelah timur perempatan Gumawang, Wiradesa, Pekalongan.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan ini jalur Pantura-Wiradesa merayap beberapa kilometer.

Kecelakaan di Jl A Yani itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa bermula saat bus melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 80km/jam. Namun sesampainya di lokasi kecelakaan tiba-tiba melaju truk buatan Mitsubishi dengan kecepatan 40km/jam.

Pada saat pengemudi bus hendak menyalip dari sebelah kiri ternyata ada kendaraan tak dikenal. Karena jaraknya terlalu dekat, pengemudi bus tak sanggup menghentikan kendaraan dan akhirnya menabrak bagian belakang truk yang langusng terguling. Pengemudi dan kernet truk, Sumardi (32) dan Dedi Rahmat (40) mengalami luka ringan akibatnya.

Sementara itu, muatan truk berupa ratusan ekor ayam langsung berhamburan hingga membuat kemacetan arus lalu lintas. Beruntung anggota Satlantas Polres Pekalongan yang berada tak jauh dari lokasi langsung melakukan pengaturan kendaraan sehingga meski terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer dari arah timur, selang beberapa jam kemudian berhasil diurai. (Yon/dil/jpnn)


WIRADESA - Kecelakaan di Jalur Pantura kembali terjadi kemarin malam, Minggu (27/12). Bus Restu Wijaya bernopol AD-1631-BD menyeruduk Mitsubishi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News