Wuih, Makam Juga Akan Dibuatkan Perda

Wuih, Makam Juga Akan Dibuatkan Perda
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Kondisi beberapa pemakaman di Bulungan belum tertata dengan baik. Hal itu diungkapkan Kasi Pemakaman Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bulungan Ibramsyah.

Menurutnya, lahan yang masih bisa digunakan pada blok-blok yang sudah terisi akan dimaksimalkan. Sebab, beberapa blok makam tersebut masih ada yang kosong.

“Adapun tanah yang kosong belum bisa kami lakukan penggalian untuk pekuburan. Yang kita maksimalkan itu adalah yang ada di blok A dan B. Kalau sudah full dan tidak bisa diisi lagi maka akan pindah ke blok D. Sementara itu bagian blok D baru akan bergerak pada 2017 mendatang,” ungkapnya di laman Bulungan Post, Senin (27/6).

Dia menambahkan, penggunaan blok yang kosong menunggu desain terlebih dulu. Kemudian dilakukan perbaikan dan pengolahan tanah tahun depan. Sebab tahun ini focus pada pembenahan di blok A, B dan C.

Rencananya, makam baru akan diterapkan makam berumput.Tidak hanya itu, nantinya makam baru ini akan dibuatkan peraturan daerah (perda). Isinya yang mengatur adalah petugas yang telah ditunjuk.

“Dan untuk blok yang ada di bawah ,rencana saya itu pada 2017 mau mendesain yang bagus tidak lagi. Menggunakan kijing dan batu nisan. Dan 2018 sudah kita action. Tetapi berupa hamparan rumput, ini seperti yang ada di Surabaya dan Jakarta,” terangnya. (mul/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Kondisi beberapa pemakaman di Bulungan belum tertata dengan baik. Hal itu diungkapkan Kasi Pemakaman Dinas Kebersihan Pertamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News