Wuih, Travel Halal Indonesia Kalahkan Malaysia

Wuih, Travel Halal Indonesia Kalahkan Malaysia
Menteri Pariwisata. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pariwisata Indonesia mengukir prestasi gemilang dengan meraih 3 penghargaan di pperhelatan puncak, The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015, Model The Fastest Growing Tourism Sector, yang digelar 19-21 Oktober 2015, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Salah satu penghargaan tersebut diraih Sofyan Hotel Betawi yaitu sebagai World's Best Family Friendly Hotel.

“Hotel ini mengalahkan Gloria Hotel Dubai dan Landmark Hotel Dubai,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya pada JPNN.com, Rabu (21/1).

Sementara itu, Lombok terpilih sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination, menggeser sejumlah rivalnya, Abu Dhabi, UAE, Antalya-Turki, Krabi-Thailand dan Kuala Lumpur-Malaysia.

Tak hanya itu, Lombok juga terpilih sebagai World's Best Halal Tourism Destination, menenggelamkan ambisi tuan rumah Abu Dhabi, Amman-Jordan, Antalya-Turki, Kairo Mesir, Doha-Qatar, Istanbul-Turki, Kuala Lumpur-Malaysia, Marrakech-Moroko dan Tehran-Iran.

“Selamat pada Sofyan Hotel dan Lombok yang sudah punya reputasi di pasar Halal. Ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi justru awal untuk membangun dan mempertahankan reputasi,” imbuh Arief.

Dalam perhelatan itu total awards-nya ada 14 kategori. Indonesia berhasil menembus putaran final di 5 kategori. Yakni, World Best Family Friendly Hotel, World Best Cultural Destination, World's Best Culinery Destination, World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.

Arief cukup terkejut karena Lombok mengalahkan Malaysia dan Thailand. Padahal, imbuhnya, selama ini jauh lebih banyak turis asal Arab ke Malaysia dan Thailand.

JAKARTA - Pariwisata Indonesia mengukir prestasi gemilang dengan meraih 3 penghargaan di pperhelatan puncak, The World Halal Travel Summit &

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News