Wujudkan Emisi Nol, KLHK Perkuat Kolaborasi dengan Astra

Wujudkan Emisi Nol, KLHK Perkuat Kolaborasi dengan Astra
Dialog Interaktif Temu Mitra Usaha Perhutanan Sosial dalam Sinergitas PROPER wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Kamis, (31/8). Foto dok Astra

jpnn.com, BALI - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak para pelaku usaha agar terlibat aktif dalam membantu pemerintah untuk mencapai target net zero emission (NZE).

Sekaligus, memberdayakan masyarakat dalam mengelola perhutanan.

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KLHK Bambang Supriyanto menuturkan, pelaku usaha sudah saatnya untuk bersinergi.

Terutama dalam pelaksanaan Program Penilaian peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) di lokasi perhutanan sosial.

"Kalau kita bekerja sama, keberlanjutannya adalah manfaat. Ini sangat baik bila mengikuti Proper," ujar Bambang dalam Dialog Interaktif Temu Mitra Usaha Perhutanan Sosial dalam Sinergitas PROPER wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Kamis, (31/8).

Acara ini juga dihadiri banyak pelaku usaha, salah satunya PT Astra Internasional.

Bambang meyakinkan kerja sama dengan para pelaku usaha juga berdampak baik bagi tiap perusahaan, termasuk menyehatkan iklim investasi.

Sementara itu, Head of Environment Astra, Bondan Susilo berharap ke depan antara pelaku usaha dengan pemerintah semakin solid bersinergi di bidang lingkungan.

Astra optimistis dengan kolaborasi membangun perhutanan sosial memilik banyak potensi yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News