Wujudkan Ide-Ide Besar untuk Bangun Indonesia, Ganjar Pranowo Harus Gandeng Pakar

Wujudkan Ide-Ide Besar untuk Bangun Indonesia, Ganjar Pranowo Harus Gandeng Pakar
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura menyarankan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo agar menggandeng pakar untuk mematangkan dan mewujudkan gagasan-gagasannya.

Setidaknya ada tujuh program strategis yang Ganjar Pranowo usung pada Pilpres 2024.

"Ganjar Pranowo perlu mengajak para pakar untuk mewujudkan gagasan-gagasannya tersebut agar tidak menjadi pepesan kosong semata yang bertujuan menang di Pilpres, melainkan gagasan tersebut benar-benar dapat dijadikan program dalam pemerintahannya kelak jika terpilih," kata politikus Hanura Inas Nasrullah.

Menurut Inas, ada tujuh program strategis dalam gagasan Ganjar Pranowo.

Pertama, membangun sumber daya manusia (SDM) produktif. "Untuk mewujudkan gagasan ini diperlukan reformasi sistem-sistem pendidikan yang dapat menghasilkan angkatan kerja yang siap pakai," ujar dia.

Kedua, stabilisasi harga bahan pokok. Untuk mewujudkan gagasan ini, lanjutnya, pemerintahan Ganjar harus bisa membangun pertanian yang mampu memproduksi kebutuhan pokok secara signifikan.

Ketiga, kemiskinan ekstrem nol. Untuk memenuhi gagasan ini, diperlukan lapangan kerja yang signifikan baik formal maupun informal, sehingga rakyat mampu memenuhi keperluan rumah tangga yang minimal.

Berikutnya, memperkuat jaring pengaman sosial. Untuk mewujudkan gagasan ini, bantuan-bantuan untuk meningkatkan taraf hidup penduduk miskin bukan lagi dalam bentuk bansas tapi sudah harus dalam bentuk permodalan dan peningkatan ketrampilan untuk membangun usaha kecil.

Tujuh program strategis yang diusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 harus direalisasikan saat menjadi presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News