Wujudkan Kekebalan Komunal, Polda-LDII Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Wujudkan Kekebalan Komunal, Polda-LDII Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, menjalani screening sebelum disuntik vaksin dosis kedua, Kamis (5/8/2021). Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, PONTIANAK - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda dan LDII Kalimantan Barat pada Jumat (6/8) hari ini berjalan dengan sukses. Sedikitnya 390 orang berhasil divaksin untuk dosis kedua.

"Alhamdulillah kami bersyukur, berkat kerja sama semua pihak kami mendapat prioritas sehingga vaksin kedua berhasil dilaksanakan. Padahal pekan lalu sempat terjadi kekosongan stok vaksin," ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, Kamis (5/8).

Kesuksesan program kerja sama vaksinasi ini bertujuan membantu pemerintah mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

"Ini bagian dari ikhtiar pemerintah dan didukung lembaga masyarakat untuk menciptakan kekebalan pribadi dan komunal. Kita berhusnudzon billlah dengan vaksin kita bisa terbebas dari ancaman pandemi Covid 19. Mari warga masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin. Jadi jangan ragu untuk ikut vaksin," imbuhnya.

Rasa terima kasih itu dirinya sampaikan kepada Polda Kalbar khususnya Direktorat Binmas. "Polda telah membantu kami, sehingga vaksin pertama dan kedua bisa terlaksana. Ini salah satu wujud kerja sama nyata antara Polda dan LDII Kalbar," jelas dia.

Kasubdit Polmas Direktorat Binmas, Kompol Alfan menyebutkan kerjasama ini bertujuan untuk kebaikan bersama. "Kepolisan bisa bermitra dengan siapapun, apalagi ini target pemerintah, maka kepolisian tidak bisa bekerja sendiri melainkan perlu melibatkan ormas, termasuk LDII. Kami berterima kasih atas dukungan, partisipasi dan kerja sama dari LDII membantu kerja Polri, " tegasnya.

Pelaksanaan dengan LDII bisa dikatakan sangat tertib dan patuh protokol kesehatan. "Kegiatan vaksin pertama dan kedua semua bisa tertib sesuai dengan antrian. Sehingga tidak terjadi kerumunan, " tutur dia.

Pihaknya berharap, kerja sama antara Polri dan unsur masyarakat bisa berkelanjutan dan terus ditingkatkan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda dan LDII Kalimantan Barat pada Kami (5/8) berjalan dengan sukses. Sedikitnya 390 orang berhasil divaksin untuk dosis kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News