Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Warga Kota Sorong

Rabu, 04 Agustus 2021 – 15:45 WIB
Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Warga Kota Sorong
Komando Armada (Koarmada) III menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada masyarakat maritim di Gedung Serba Guna Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, Papua Barat, Rabu (4/7/2021). Foto: Dispen Koarmada III

jpnn.com, SORONG - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada masyarakat maritim di Gedung Serba Guna Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, Papua Barat, Rabu (4/7/2021).

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Abdul Kadir mengatakan warga tampak mulai antre sejak pagi meski vaksinasi baru dimulai pukul 08.00 WIT.

Abdul Kadir menjelaskan Lantamal XIV menyiapkan tenda di lapangan bagi warga yang menunggu antrean vaksinasi di gedung serba guna. Hal ini dimaksudkan agar warga merasa nyaman saat menunggu proses antrean.

“Sejak pagi sudah terdaftar 300 orang, hanya dalam waktu beberapa jam, warga makin banyak dan mencapai pendaftaran 530, sehingga pihak panitia memasang lagi tenda tambahan untuk ketertiban dan kelancaran vaksinasi. Gelar vaksinasi dosis kedua hingga selesai berjalan lancar tervaksin lebih 1.000 orang,” kata Kolonel Abdul Kadir dalam siaran persnya diterima JPNN.com, Rabu (4/8). 

Abdul Kadir menambahkan warga menunggu proses vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka duduk dikursi yang telah disiapkan Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong sebagai penyelenggara vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan Koarmada III juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya Vaksin Covid-19 dan Protokol Kesehatan terkait cara memakai masker dan mencuci tangan yang benar.

Sebelumnya, Koarmada III telah menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat maritim di Tempat Pelelangan Ikan Jembatan Puri, Kota Sorong pada tanggal 7 Juli 2021.

Masyarakat Kota Sorong yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diselenggarakan Koarmada III di beberapa lokasi di Kota Sorong, utamanya TPI Jembatan Puri melaksanakan vaksinasi tahap kedua di Lantamal XIV.

SPONSORED CONTENT

loading...