JPNN.com

Wujudkan Pernyataan Pak Jokowi, Bu Susi: Makanya Saya Terobos itu Semuanya

Kamis, 24 Oktober 2019 – 04:09 WIB Wujudkan Pernyataan Pak Jokowi, Bu Susi: Makanya Saya Terobos itu Semuanya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masa jabatan Susi Pudjiastuti sudah berakhir sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019. Posisinya kini sudah diganti oleh Edhy Prabowo terhitung sejak Rabu (23/10).

Saat acara pisah sambut dengan Edhy, ibu tiga anak ini bercerita sedikit tentang pengalamannya saat pertama kali ditunjuk oleh Jokowi menjadi menteri.

Kala itu, Jokowi dengan bangga mengumumkan bahwa Bu Susi merupakan menteri yang akan membuat terobosan baru di KKP.

Karena pernyataan itu, Susi berani menerobos aturan-aturan yang menyulitkan selama memimpin KKP, termasuk soal penenggelaman kapal ilegal.

"Pak Jokow bilang saya menteri yang akan membuat terobosan, makanya saya terobos itu semuanya," ungkap Susi disambut tawa para pegawai KKP yang hadir di ruang Mina Bahari III, Jakarta. 

Susi juga berterima kasih kepada Jokowi karena sudah diberi kesempatan menjadi menteri meski pendidikannya tidak sampai ke jenjang sarjana.

"Saya rangkum di kertas kecil karena pendidikan saya gak setinggi bapak-bapak semua yang ada di sini. Terima kasih kepada Pak Jokowi, saya diberi kesempatan yang pendidikan rendah bisa jadi menteri," tutur Susi.

"Yang baik dari saya tolong diteruskan, yang tidak baik mohon diperbaiki. Pertahankan itu supaya Indonesia terus menjadi nomor satu (di sektor maritim-red)," imbuh Susi memberi pesan kepada Edhy Prabowo.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...