Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Bea Cukai Magelang Asistensi Para Perangkat Daerah

Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Bea Cukai Magelang Asistensi Para Perangkat Daerah
Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Inspektorat Kabupaten Temanggung menggelar asistensi dan pendampingan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MAGELANG - Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Inspektorat Kabupaten Temanggung menggelar asistensi dan pendampingan untuk 26 perangkat daerah di Kabupaten Temanggung, Selasa (7/11).

Acara itu dihadiri Bea Cukai Magelang sebagai nara sumber yang telah mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan-RB.

Inspektur Kabupaten Temanggung, Kristri Widodo mengatakan pihaknya menyambut baik terselenggaranya acara pendampingan ini.

"Kegiatan ini akan membantu dan mempermudah 26 perangkat daerah Kabupaten Temanggung dalam menjalani proses pembangunan zona integritas menuju WBK nantinya,” ucapnya.

Senada dengan Kristi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang, Windarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik dari proses pembangunan zona integritas yang akan dilaksanakan ke depannya.

“Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena baru pertama kalinya ada 26 perangkat daerah yang secara serentak bersiap dan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK. Ini merupakan hal yang luar biasa dan patut untuk diapresiasi,” tegasnya.

Dia menjelaskan untuk meraih predikat WBK memang tidak mudah. Banyak hal yang dibutuhkan, persiapan yang matang, semangat dan tekad yang kuat serta proses yang panjang.

Pembangunan ZI menuju WBK tersebut dimulai dari penguatan integritas dan budaya anti korupsi, pencanangan ZI, pemenuhan enam komponen pengungkit, komponen hasil, dan reformasi.

Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Inspektorat Kabupaten Temanggung menggelar asistensi dan pendampingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News