Wuling Air EV, Mobil Listrik Pertama yang Diproduksi di Cikarang

Wuling Air EV, Mobil Listrik Pertama yang Diproduksi di Cikarang
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia menghadiri produksi Wuling Air Ev yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8). Foto: dok Wuling Indonesia

jpnn.com, CIKARANG - Wuling Motors mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik Air EV di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8).

Mobil ramah lingkungan mungil itu merupakan kendaraan listrik pertama yang diproduksi di tanah air oleh anak bangsa.

Wuling akan meluncurkan secara global Air ev di Indonesia dalam waktu dekat.

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya," ungkap President Director Wuling Motors Shi Guoyong dalam siaran persnya, Senin.

Dia berharap melalui produk barunya itu bisa selarang dengan strategi pemerintah untuk mengkampanyekan mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan, dan akselerasi elektrifikasi kendaraan di tanah air.

"Kami bangga bahwa kendaraan listrik hasil produksi Indonesia ini memiliki kualitas yang mampu berkompetisi di pasar domestik, tetapi juga mancanegara,” tuturnya.

Kendaraan listrik itu didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis.

Wuling Air ev dibekali kabin berkonfigurasi 4 seater dan beragam fitur cerdas.

Wuling Motors mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik Air EV di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News