Wuling Binggo Dijual di Indonesia? Dian: Kami Punya Kapabilitas Besar

Wuling Binggo Dijual di Indonesia? Dian: Kami Punya Kapabilitas Besar
Wuling Binggo di PEVS 2023. Foto: Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Kemunculan Wuling Binggo di lantai Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), beberapa waktu lalu, membuat banyak orang berharap mobil listrik tersebut bisa dipasarkan di Indonesia.

Menanggapi itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyatakan bahwa mereka masih dalam tahap studi.

Wuling Motors sendiri, menurut Dian, memang tengah fokus pada mobil listrik, tetapi untuk menambah model di segmen itu masih dalam penjajakan.

"Kami saat ini memang fokus untuk electric vehicle (EV), karena kami produsen yang punya kapabilitas yang besar untuk itu," ujar Dian.

Secara produk, SAIC-GM-Wuling (Perusahaan induk Wuling) di China memiliki sederet mobil listrik yang sudah dipasarkan ke berbagai negara.

Melalui platform Global Small Electric Vehicle (GSEV), SGMW telah melahirkan banyak mobil listrik berbodi kompak, tetapi tetap lapang, dan memiliki teknologi kekinian, dan fitur safety lengkap.

Sejumlah mobil listrik yang lahir dari platform GSEV, seperti E100, E200, Hongguang Mini EV series, KiWi EV, Nano EV, Binggo, hingga Air ev yang diproduksi di Indonesia.

"Oleh karena itu, Wuling sejatinya punya kapabilitas besar. Namun, untuk saat ini di Indonesia kami fokus untuk Air ev dahulu," pungkas Dian.

Kemunculan Wuling Binggo di lantai PEVS 2023 beberapa waktu lalu, membuat banyak orang berharap mobil listrik tersebut bisa dipasarkan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News