WWF ke-10 di Bali Sukses, Putu Rudana Apresiasi Pemerintahan Jokowi

WWF ke-10 di Bali Sukses, Putu Rudana Apresiasi Pemerintahan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana di sela-sela kegiatan WWF ke-10 di Bali. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota biro komite Inter-Parliamentary Union (IPU) untuk Pembangunan Berkelanjutan, Putu Supadma Rudana mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menggelar World Water Forum (WWF) atau Forum Air Dunia ke-10 di Bali.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, khususnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  yang menginisiasi World Water Forum ke-10 dilaksanakan di Indonesia, Bali," kata Putu Rudana melalui keterangannya pada Jumat (24/5).

WWF ke-10 di Bali Sukses, Putu Rudana Apresiasi Pemerintahan Jokowi
Putu Rudana bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di forum WWF ke-10Bali. Foto: koleksi pribadi

Anggota DPR RI asal Bali itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan, baik Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Tentunya, para aparat keamanan baik TNI, Polri, Paspampres serta jajarannya telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan WWF ke-10 di Bali ini dengan baik, sehingga event internasional bisa lancar dan aman,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Sebagai wakil ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Putu Rudana juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya di parlemen RI yang ikut serta menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IPU terkait Forum Air Dunia tersebut.

"Ini sebagai bentuk kolaborasi antara DPR dengan pemerintah untuk menyelenggarakan KTT World Water Forum ke-10 di Bali. Ini momen bersejarah, baru pertama kali dari 10 kali penyelenggaraannya, World Water Forum mengadakan pertemuan tingkat parlemen yang secara resmi menggandeng DPR RI sebagai host dan Inter-parliamentary union (IPU),” tuturnya.

Putu juga mengaku terus berkoordinasi Menteri PUPR Basuki mewakili pemerintah dalam pelaksanaan WWF ke-10 di Bali, termasuk dengan Parlemen Dunia (IPU) agar IPU turut serta berperan dalam forum air dunia tersebut.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana mengapresiasi pemerintahan Presiden Jokowi dan sukses menggelar World Water Forum atau WWF ke-10 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News