Xavi Samai Rekor Migueli

Xavi Samai Rekor Migueli
Xavi Samai Rekor Migueli
BARCELONA - Xavi Hernandez mencatat rekor spesial kemarin. Seiring tampil melawan Levante, Xavi berhasil mencatat jumlah penampilan terbanyak di Barcelona dengan 549 laga. Xavi menyamai defender Barcelona dekade 1970-an sampai 1980-an, Migueli.

Dari 549 laga itu, 367 laga di antaranya dimainkan Xavi di Liga Primera dan 110 laga di Liga Champions. "Saya sangat bangga mengenakan kostum Barcelona dan menyamai legenda Barcelona seperti Migueli," terang Xavi sebagaimana dilansir El Marcador, sebuah acara di Barca TV.

Atas raihannya, Xavi mendapat aplaus dari penonton Nou Camp, baik sebelum kickoff maupun seusai laga. "Saya ingin terus mempertahankan warna kostum ini dengan sepenuh hati dan jiwa raga saya. Juga memenangi lebih banyak gelar dengan kostum ini," terang kandidat pemain terbaik dunia 2010 itu.

Xavi membela Barcelona sejak 1991 atau di usia 11 tahun. Tujuh tahun berselang, Xavi menjalani debut bersama tim utama di bawah asuhan Louis van Gaal (kini melatih Bayern Munchen). Laga pertamanya bersama Blaugrana - sebutan Barcelona - adalah melawan Real Mallorca di Piala Super Spanyol.

BARCELONA - Xavi Hernandez mencatat rekor spesial kemarin. Seiring tampil melawan Levante, Xavi berhasil mencatat jumlah penampilan terbanyak di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News