Xi Jinping Minta Para Taipan Asia-Pasifik Ikut Membangun China

Xi Jinping Minta Para Taipan Asia-Pasifik Ikut Membangun China
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Presiden China Xi Jinping mengundang para pebisnis yang tergabung dalam CEO Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) untuk berpartisipasi dalam pembangunan di negaranya.

"Sebagai pemimpin bisnis, Anda dapat menyaksikan dan turut berpartisipasi dalam pembangunan China," ujarnya dalam sambutan yang disampaikan melalui aplikasi video dari Beijing untuk CEO APEC Summit, Kamis.

Pemimpin utama Partai Komunis China (CPC) itu berharap para pebisnis di Asia-Pasifik tertarik dan mendukung pembangunan di China dengan skema saling menguntungkan.

"Melalui kerja sama, mari kita semua menjadi pendukung dan berkontribusi pada persatuan dan kemakmuran masyarakat Asia-Pasifik," katanya.

Ia menganggap negara-negara di Asia-Pasifik menjadi motor penggerak ekonomi global.

Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, Asia-Pasifik bertanggung jawab dengan bekerja keras dalam menciptakan komunitas di kawasan demi tercapainya kesejahteraan bersama.

"Pada saat yang sulit ini, yang lebih penting bagi kita adalah harus tetap percaya diri dan bertekad maju. Lebih dari satu dekade yang lalu, kita di Asia-Pasifik mampu mengatasi berbagai krisis dan berhasil menghadapi berbagai tantangan," ujar Xi.

Dalam pidatonya, dia juga menyinggung pentingnya keterbukaan dalam bekerja sama.

Presiden Xi Jinping menyerukan kepada para taipan di kawasan Asia Pasifik untuk berkontribusi dalam pembangunan China

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News