Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:00 WIB

Xiaomi Ajukan Paten Desain HP dengan Panel Surya

Selasa, 06 Agustus 2019 – 08:51 WIB
Xiaomi Ajukan Paten Desain HP dengan Panel Surya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Xiaomi berencana akan menyematkan teknologi terbaru pada perangkat terbarunya yakni panel surya yang disematkan di belakang smartphone.

Dilansir dari BGR Selasa (6/8), sejatinya hal itu sudah terendus semanjak Juli lalu. Xiaomi telah mendaftarkan sebuah paten di mana mereka memiliki inovasi terbaru dalam mengembangkan ponsel.

Paten tersebut sudah terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office). Paten itu mencakup beberapa sketsa desain ponsel yang dapat memberi pandangan tentang rencana Xiaomi dalam mengembangkan smartphone terbarunya.

BACA JUGA: Xiaomi Masuk ke Daftar Fortune Global 500

Jika dilihat dari gambar, sketsa tersebut menunjukkan produsen ponsel asal China itu mendesain ponsel terbarunya tanpa notch di bagian depan.

Sementara di bagian belakang, perangkat tersebut terlihat hanya memiliki kamera ganda dan tidak memiliki pemindai sidik jari sama sekali. Sedangkan, sisa 80 persen bagian belakang tertutup oleh panel surya.

Artinya, dengan dilengkapi panel surya memungkinkan smartphone teranyar Xiaomi mengisi daya baterai melalui energi matahari.

Jika memang menjadi kenyataan, kemungkinan smartphone itu bukan yang pertama hadir sebagai ponsel didukung panel surya. Sebelumnya, Samsung meluncurkan Guru E1107 pada 2018 lalu sebagai ponsel yang terintergrasi panel surya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar