Xiaomi Masuk ke Daftar Fortune Global 500

Xiaomi Masuk ke Daftar Fortune Global 500
Ilustrasi perusahaan Xiaomi di China. Foto : Xiaomi global

jpnn.com - XIAOMI Corporation baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya telah masuk dalam daftar Fortune Global 500 untuk pertama kalinya sejak didirikan sembilan tahun yang lalu.

Pada Forbes Global 500 2019, Xiaomi menduduki ke-468 dengan pendapatan sebesar US$26.443,50 juta atau setara dengan Rp 389,169 triliun dan pendapatan bersih sebesar US$ 2.049,10 juta atau Rp 30,157 triliun di tahun fiskal sebelumnya.

Selain itu, Xiaomi juga menduduki peringkat ketujuh untuk kategori Layanan Internet dan Ritel (Internet Services and Retailing).

BACA JUGA : Xiaomi Kembangkan Android One dengan Kamera Belakang 48 MP

Pendiri, Chairman, dan CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, hanya dalam kurun waktu sembilan tahun, Xiaomi telah berhasil bertengger di dalam daftar Fortune Global 500, sebuah pencapaian penting bagi Xiaomi yang tak lepas dari dukungan para pengguna Xiaomi.

"Kami juga menjadi perusahaan termuda yang masuk di dalam daftar tahun ini, sebuah prestasi membanggakan yang akan selalu kami ingat dalam perjalanan ekspansi kami di pasar global,” ujar Lei Jun, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7).

Dia menambahkan, Xiaomi telah melakukan perubahan dan peningkatan secara signifikan terkait strategi inti perusahaan. Adapun struktur manajemen terbaru seperti penelitian dan pengembangan (litbang) teknologi, jajaran produk, perkembangan brand, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Xiaomi Dominasi Daftar Hp Paling Kencang

Xiaomi telah berhasil bertengger di dalam daftar Fortune Global 500 sebuah pencapaian penting bagi produk asa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News