Xiaomi Mulai Garap MIUI 12

Xiaomi Mulai Garap MIUI 12
Xiaomi MIUI 12. Foto: Gizmochina 

jpnn.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan MIUI 11 pada tahun lalu, kini, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi bersiap-siap untuk menggarap UI generasi selanjutnya, MIUI 12.

Laporan Gizmochina, Minggu (12/1), menyebutkan bahwa MIUI 12 sedang dalam tahap pengerjaan. Selain, konfirmasi Xiaomi belum mengungkapkan informasi apapun yang terkait dengan antarmuka.

Menurut Xiaomi, masih terlalu dini untuk mengungkapkan spesifikasi. Namun. diharapkan informasi mengenai MIUI 12 akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

MIUI telah menjadi salah satu penawaran utama dari Xiaomi, yang pertama kali dirilis pada 2010. Sejak saat itu, perusahaan terus memperbarui sistem operasi custom ini dan sudah ada sekitar 444 minggu.

MIUI 12 akan menandai peringatan 10 tahun UI Xiaomi diharapkan membawa antarmuka segar bersama dengan sejumlah fitur menarik. Lewat MIUI 12, Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan dukungan dark mode seluruh sistem global.

Pada saat perusahaan merilis MIUI 11 stable ke sebagian besar perangkat Xiaomi dan Redmi, mereka mulai bekerja pada fitur-fitur baru untuk UI custom generasi mendatang. MIUI 11 sendiri adalah pembaruan besar untuk Xiaomi yang mengubah banyak hal.(mg9/jpnn)

Laporan Gizmochina, Minggu (12/1), menyebutkan bahwa MIUI 12 sedang dalam tahap pengerjaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News