TNI Kerahkan Alutsista untuk Operasi Siaga Tempur di Perairan Natuna

TNI Kerahkan Alutsista untuk Operasi Siaga Tempur di Perairan Natuna
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono di Lanud Halim PK, Jumat (3/1/2020) sesaat sebelum menuju Natuna, Kepulauan Riau. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono melaksanakan pengendalian operasi siaga tempur terkait adanya pelanggaraan di wilayah perairan laut Natuna Utara.

Sebelum bertolak dari Lanud Halim PK menuju Natuna, Pangkogabwilhan I di hadapan awak media, Jumat (3/1/2020), menyampaikan operasi siaga tempur ini dilaksanakan oleh Koarmada I dan Koopsau I dengan Alutsista yang sudah tergelar. Dalam operasi ini, TNI mengerahkan sejumlah Alutsista yaitu tiga KRI, satu Pesawat intai maritim dan satu pesawat Boeing TNI AU, serta dua KRI masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Natuna.

Selanjutnya, Yudo mengatakan operasi ini digelar untuk melaksanakan pengendalian wilayah laut khususnya di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) laut Natuna Utara.

Laksdya TNI Yudo Margono menambahkan sekarang ini wilayah Natuna Utara menjadi perhatian bersama sehingga operasi siaga tempur diarahkan ke Natuna Utara mulai tahun 2020.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman menambahkan operasi ini merupakan salah satu dari 18 operasi yang akan dilaksanakan Kogabwilhan I di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.(fri/jpnn)

Pompa Airnya Nyala Gak Tuh?:

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono melaksanakan pengendalian operasi siaga tempur terkait adanya pelanggaraan di wilayah perairan laut Natuna Utara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News