Xiaomi Segera Merilis Mobil Listrik Pertamanya, Tesla Model 3 Siap-Siap

Xiaomi Segera Merilis Mobil Listrik Pertamanya, Tesla Model 3 Siap-Siap
Ilustrasi mobil listrik Xiaomi. Foto: gizchina

jpnn.com - Sejumlah produsen teknologi mulai berlomba masuk ke industri mobilisasi berkelanjutan atau mobil listrik, satu di antaranya Xiaomi.

Produsen ponsel pintar asal Tiongkok itu sudah lama mengembangkan mobil listrik buatan mereka sendiri.

Kabarnya proyek pertama itu sudah final dan Xiaomi bakal meluncurkan mobil listrik mereka ke pasar. Targetnya pada Oktober tahun ini.

Xiaomi sendiri sudah mendapat persetujuan dari Komisi Pengembangan dan Reformasi Nasional Tiongkok untuk memproduksi mobil yang diberi kode nama Modena.

Izin pertama memungkinkan Xiaomi memproduksi puluhan unit purwarupa Modena untuk uji coba, di pabrik Xiaomi di Daxing, Beijing.

Lebih lanjut, Xiaomi segera mengantongi izin kedua dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok (MIIT), sebagai pintu awal kesiapan memproduksi mobil secara massal.

Mobil listrik pertama Xiaomi diharapkan menawarkan jangkauan yang mengesankan dengan baterai ternary 101 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 800 km.

Selain itu, mobil listrik Xiaomi akan mendukung pengisian 800V DC.

Sejumlah produsen teknologi mulai berlomba masuk ke industri mobilisasi berkelanjutan atau mobil listrik, satu di antaranya Xiaomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News