Xiaomi Tunda Distribusi Pembaruan MIUI 11 dalam Beberapa Pekan

Xiaomi Tunda Distribusi Pembaruan MIUI 11 dalam Beberapa Pekan
Xiaomi. Foto: Official Xiaomi

jpnn.com - Xiaomi terpaksa menunda rilis sistem operasi pembaruan MIUI 11 untuk ponsel tertentu mereka, akibat dampak penyebaran virus corona.

Langkah-langkah sanitasi yang diambil oleh Beijing untuk menghentikan epidemi virus, itu memang mengharuskan vendor ponsel Tiongkok mengubah kalender kegiatan mereka.

Xiaomi harus menunda beberapa minggu untuk menyuntikkan MIUI 11 berdasarkan pembaruan Android 10, lansir GizChina mengutip.

Dalam pernyataan Xiaomi, yang dipublikasikan di media sosial, Weibo, Xiaomi mengungkapkan tentang penghentian kerja yang disebabkan oleh epidemi virus corona di Tiongkok.

Sebagai tindakan pencegahan, pemerintah Tiongkok sebenarnya lebih suka menutup sebagian besar bisnis dan pabrik di negara itu. Namun beberapa hari yang lalu, sebagian kegiatan dibuka kembali.

Untuk alasan yang sama, Apple akan menghadapi kekurangan pasokan iPhone di kuartal pertama.

Xiaomi menetapkan bahwa beta terbaru MIUI 11 tidak tersedia tepat waktu untuk beberapa smartphone, yakni Xiaomi Mi CC9 Pro, Mi 9, Mi 8, Redmi K20 Pro, Mi 6, Redmi K30, Redmi K30 5G, Mi 10 / Mi 10 Pro dan Mi MIX 2S.

Perusahaan berjanji untuk mendistribusikan MIUI 11.2 20.2.19 dalam versi beta, beberapa minggu mendatang untuk ponsel-ponsel tersebut.

Xiaomi terpaksa menunda rilis sistem operasi pembaruan MIUI 11 untuk ponsel tertentu mereka, akibat dampak penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News