Ya Ampun! Pesawat Lagi Mengudara Ternyata Pintu Tak Tertutup Rapat, Akhirnya

Ya Ampun! Pesawat Lagi Mengudara Ternyata Pintu Tak Tertutup Rapat, Akhirnya
Jinair. Foto: Int

jpnn.com - SEOUL - Sebuah pesawat yang dalam perjalanan ke Busan, Korea Selatan dengan membawa 163 penumpang terpaksa kembali setelah salah satu pintunya diketahui tidak tertutup rapat.

CNN melaporkan, pesawat Jin Air tersebut dalam perjalanan dari Cebu Filipina. 

Pejabat Humas Jin Air membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian itu diketahui pramugari yang mendengar kebisingan dan menginformasikan pada pilot sebelum diumumkan kepada penumpang.

Saat kejadian, pesawat Boeing 737-800 berada pada ketinggian sekitar 3.200 meter.

Menurut pejabat itu lagi, tidak ada korban dilaporkan, bagaimana media lokal negara itu melaporkan ada penumpang mengeluh merasa mual ketika pesawat kembali.

Selain itu, perusahaan penerbangan itu mengatakan, semua penumpangn diberikan kamar hotel sebelum memulai penerbangan kembali ke Busan 15 jam kemudian.

"Setiap penumpang diberi kompensasi 100.000 Won," kata juru bicara Jin Air.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Transportasi Korea Selatan mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kejadian. Selanjutnya menjalankan pemeriksaan keamanan terhadap enam maskapai penerbangan bertarif murah lainnya bulan ini seperti Jin Air, Air Busan, Jeju Air, Paskah Jet, T'way Air dan Air Incheon.(ray/jpnn)


SEOUL - Sebuah pesawat yang dalam perjalanan ke Busan, Korea Selatan dengan membawa 163 penumpang terpaksa kembali setelah salah satu pintunya diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News