Ya Ampun, Presenter TV Melepas Hijab Lantas Minum Bir

Ya Ampun, Presenter TV Melepas Hijab Lantas Minum Bir
Azadeh Namdari. Foto: YouTube

jpnn.com, TEHRAN - Seorang presenter perempuan di televisi pemerintah Iran membuat geger. Pasalnya, ada presenter bernama Azadeh Namdari yang ketahuan melepas hijabnya.

Tapi bukan hanya itu yang memicu kontroversi. Namdari yang juga penganjur hijab ternyata tertangkap kamera sedang mengonsumsi bir.

Namdari melepas hijabnya dan meminum bir saat liburannya di Swis. Padahal, pemerintah Republik Islam Iran melarang minuman beralkohol sejak 1979 atau setelah revolusi di bawah komando Ayatollah Khomeini yang menggulingkan Mohammad Reza Pahlevi.

Sedangkan hijab sudah menjadi kewajiban bagi perempuan di Iran. Bahkan ada polisi syariah yang mengawasi pelaksanaan aturan yang mewajibkan perempuan mengenakan hijab di area publik.

Ya Ampun, Presenter TV Melepas Hijab Lantas Minum Bir

Azadeh Namdari (tengah) saat tanpa hijab dan meminum bir. Foto: YouTube

Selama ini, Namdari yang juga seorang aktris dikenal sebagai pendukung pemakaian hijab. Dia aktif mendorong kalangan perempuan mengenakan busana yang sesuai syariah.

Bahkan, wajah Namdari pernah menghiasi koran garis keras di Iran, Vatan-e Emruz pada 2014. “Hamdalah, saya berhijab,” demikian tertulis dalam judul berita di Vatan-e Emruz yang memajang foto Namdari dengan hijab.

Seorang presenter perempuan di televisi pemerintah Iran membuat geger. Pasalnya, ada presenter bernama Azadeh Namdari yang ketahuan melepas hijabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News