Ya Ampun, Ustaz Tengku Ikut Sebar Hoaks KH Said Aqil Sakit?

Ya Ampun, Ustaz Tengku Ikut Sebar Hoaks KH Said Aqil Sakit?
Unggahan Ustaz Tengku Zulkarnain di Twitter. Foto: Twitter/ustadtengkuzul

jpnn.com, JAKARTA - Kabar tak sedap menerpa Said Aqil Siroj. Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut dikabarkan jatuh sakit.

Kabar itu beredar di media sosial. Baik itu di Facebook maupun Twitter.

Pesan itu lengkap dengan foto Said Aqil yang terbaring di tempat tidur. Dan tentu saja dengan aneka narasi yang beberapa di antaranya bernada kebencian.

Salah satu yang mengunggah kabar tentang sakitnya Said Aqil itu adalah Ustaz Tengku Zulkarnaen. Melalui akun Twitter (@ustadtengkuzul), dia menyampaikan doa untuk kesehatan kiai asal Cirebon tersebut.

"Kami Mendengar Beliau Sakit, Dengan Tulus Hati Kami Berdoa Agar Kang Said Aqil Siroj Disembuhkan Allah spt Sediakala dengan Keberkatan Al Fatihah. Amin.," kicau Ustaz Tengku pada Kamis, 20 Desember 2018.

Netizen lain yang menggunggah kabar Said Aqil sakit adalah Noer Jannah. Profilnya di alamat https://www.facebook.com/profile.php?id=%20100028313865819.

Minggu kemarin (23/12) Jawa Pos berupaya menelusuri kebenaran kabar tersebut. Ternyata, kabar Said Aqil sakit langsung disangkal oleh Tubagus Salim Idrus melalui akun @tubagussalim di Twitter.

"Melihat Posting ini tanggal 21 Des 2018, kok bisa Pak Ustadz @ustadtengkuzul. Setahu saya beliau ada di PBNU dan dalam keadaan sehat. Bersiap menyambut kunjungan kehormatan ulama Al-Azhar Prof. Dr. Ibrahim Hudhud (mantan rektor al-Azhar) dan Prof.Dr.Aayrof Atiyah (Wakil Rektor al-Azhar)," tulisnya.

Kabar tak sedap menerpa Said Aqil Siroj. Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut dikabarkan jatuh sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News