Ya Ampuuun! Bus Menungging di Parit

Ya Ampuuun! Bus Menungging di Parit
Jajaran Sat Lantas Polres Sambas mengevakuasi bus Nek Aki yang masuk parit di Desa Kartiasa, Minggu (12/3). Foto: SAIRI/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, SAMBAS - Bus Nek Aki jurusan Pontianak-Kartiasa masuk parit di jalan raya Desa Kartiasa, Sambas, Kalbar, Minggu (12/3) pukul 05.30.

Bus yang dikendalikan Hidayat itu baru saja sampai dari Kota Pontianak dan menurunkan penumpang di terminal Kartiasa. Kemudian bus Nek Aki itu menuju terminal Sambas.

Lantaran terlalu ke pinggir jalan yang baru dibeton, ban bus selip dan akhirnya masuk parit.

Kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Tiga penumpang, sopir dan karnetnya tidak menderita luka.

Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo, SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Saiful Bahri mengatakan, sopir bus benama Hidayat dan kernetnya Mawardi merupakan warga Pontianak Timur.

“Penumpangnya tidak mengalami cidera. Kecelakaan ini terjadi lantaran sopir dalam keadaan mengantuk,” kata Saiful, kemarin.

Kecelakaan tunggal ini ditangani Sat Lantas Polres Sambas. “Busnya pun sudah dievakuasi,” katanya.

Kasat Lantas mengimbau para sopir bus, truk dan kendaraan pribadi untuk tidak mengendarai dalam keadaan mengantuk. Karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Bus Nek Aki jurusan Pontianak-Kartiasa masuk parit di jalan raya Desa Kartiasa, Sambas, Kalbar, Minggu (12/3) pukul 05.30.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News