Yaaah, Pembangunan Jalur Double Track dan Renovasi St Manggarai Lambat

Yaaah, Pembangunan Jalur Double Track dan Renovasi St Manggarai Lambat
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan jalur double double track (DDT) dan renovasi stasiun Manggarai bisa mengalami keterlambatan.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mencoba menggunakan KA commuterline.

"Manggarai itu mestinya selesai dalam dua tahun, tapi kalau begini bisa lima tahun itu," ujar Budi di Jakarta, Kamis (10/11).

Dengan adanya kemungkinan keterlambatan pembangunan ini, mantan dirut AP II itu akan mempertimbangkan serta memaksimalkan pengerjaan pembangunan pada malam hari.

Sehingga keterlambatan pembangunan Stasiun Manggarai bisa diminimalkan. Selain melihat kondisi stasiun dan KA langsung, Budi juga menyoroti kepadatan lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun, karena lahan parkir di stasiun yang kurang memadai.

Sebab, masih banyak masyarakat yang parkir atau berhenti di bahu jalan sehingga hal ini menyebabkan kemacetan jalan di sekitar stasiun.

"Saya lihat banyak mobil-mobil yang mengantarkan penumpang pada parkir di badan jalan, jadi malah membuat macet, kami evaluasi dan cari penyelesaian yang paling pas," tandas Budi.(chi/jpnn)

JAKARTA - Pembangunan jalur double double track (DDT) dan renovasi stasiun Manggarai bisa mengalami keterlambatan. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News