Yakin Anies Punya Data Lengkap sebelum Tutup Alexis

Yakin Anies Punya Data Lengkap sebelum Tutup Alexis
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Hotel dan Griya Pijat Alexis mendapat dukungan dari kalangan dewan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yakin, Anies sudah memiliki data yang lengkap hingga akhirnya menutup Alexis.

"Ini kewenangannya gubernur sampai bisa memutuskan begini berarti sudah ada data lengkap. Kan ada pasti lengkap data adanya pelanggaran," tutur Taufik.

Taufik berharap, penutupan Alexis ini bisa membuka jalan untuk menutup tempat hiburan lainnya yang juga terbukti melanggar aturan.

Hal itu dilakukan agar adil, sekaligus menyukseskan program Pemprov DKI dalam menegakan peraturan.

"Tindakan Gubernur Anies Baswedan itu sebuah langkah berani. Saya kira supaya berkeadilan, semua yang serupa juga (harus ditutup, red). Saya kira konsekuensinya begitu," ujar M Taufik, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Pemprov DKI melalui Dinas Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menolak daftar ulang TPUD Hotel dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8.

"Kita akan coba konsisten ke depan dan pastikan sesuai dengan janji kita. Tidak akan membiarkan praktik-praktik seperti ini melenggang begitu saja, karena itu kita akan ambil langkah," terang Gubernur DKI Jakarta Anies.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik berharap, penutupan Alexis bisa membuka jalan untuk menutup tempat hiburan lainnya yang juga terbukti melanggar aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News