Yakin Bisa Juara Dunia

Yakin Bisa Juara Dunia
Yakin Bisa Juara Dunia
SUKSES dua tim Jerman melaju ke final Liga Champions mendongkrak ekspekstasi Franz Beckenbauer.  Dalam sesi jumpa pers di Wembley sebelum kickoff, pria yang juga menjabat Presiden Bayern ini menilai, Jerman saat ini sedang memasuki era keemasan di lapangan hijau. 

Namun, Beckenbauer menegaskan bahwa sukses itu tidak diraih dengan instan. Tapi, proyek itu sudah dimulai sejak 2000.  Di mana, seluruh klub profesional di Jerman mulai getol mengorbitkan pemain-pemain akademi serta memoles pelatih muda.

"Hasilnya bisa dilihat sekarang.  Sejak 2000, pemain muda potensial di Jerman sudah tumbuh hingga 60 persen. Ini jelas menguntungkan buat tim nasional.  Bagi klub, ini juga menguntungkan karena akan mengurangi ketergantungan pada pemain asing," papar Beckenbauer.

"Program itu sangat membantu kami dalam sepuluh tahun terakhir.  Akademi sepak bola di Jerman telah melahirkan pemain-pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Mario Goetze, Marco Reus, Manuel Neuer. Mereka semua adalah produk akademi," ujarnya.

SUKSES dua tim Jerman melaju ke final Liga Champions mendongkrak ekspekstasi Franz Beckenbauer.  Dalam sesi jumpa pers di Wembley sebelum kickoff,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News