Yakin Ida Fauziah Tarik Pendukung Khofifah

Yakin Ida Fauziah Tarik Pendukung Khofifah
Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah. Foto: dok jpnn

jpnn.com, SURABAYA - PKB menunjuk Ida Fauziah sebagai ketua tim pemenangan yang dibentuk partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu untuk memuluskan pasangan Gus Ipul-Anas di Pilgub Jatim.

Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar mengatakan, Ida dianggap mampu untuk menjalankan tugas sebagai tim pemenangan internal di PKB Jawa Timur.

“Kami ingin Ida mempimpin tim dan bersama-sama memenangkan pasangan dari PKB,” ujar Halim dalam acara Workshop Penguatan Gerakan Politik DPW PKB Jatim.

Halim menegaskan, Ida harus mulai bekerja untuk memantapkan tim dalam Pilgub Jatim 2018. Sebagai partai pemenang pemilu di Jatim, PKB harus bisa optimal. “Koordinasi harus terus dilakukan sejak awal,” ucapnya.

Penunjukan Ida sebagai tim pemenangan internal PKB Jatim diharapkan bisa menyedot suara mayoritas perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim.

Hal tersebut bisa menjadi sanjata ampuh untuk menyaingi pesaing calon gubernur lain, yakni Khofifah Indar Parawansa. “Calon lawan di pilgub kan juga perempuan, karena itu kita harus maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Ida Fauziyah mengaku optimistis dengan penunjukan dirinya sebagai tim pemengan internal PKB. Hal tersebut karena akan didukung oleh segenap jajaran PKB di Jatim yang kompak.

“Tanpa bantuan kader PKB di Jatim, saya bukan apa-apa,” terangnya.

PKB tunjuk Ida Fauziah sebagai ketua tim pemenangan, yang diyakini mampu menjadi pesaing calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News